BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 01 Maret 2011

Anyer KM 85,250

Tittle : Petaka Menyelinap Ditengah Suka
By : M. Riza Maulana a.k.a achonk

Tercatat satu lagi tragedi
Ketika muda-mudi hendak membiarkan penat pergi
Siang itu pukul satu
Bosan telah menguap
Hilang diperjalanan
Kami jalan dengan keinginan

Sungguh,
Bukan petaka yang kami inginkan
Melainkan kesenangan
Yang menuai kenangan
Hingga tak terlupakan

Laju kencang anak muda
Ditengah jalan bagaikan
Seekor anak burung yang terbang
Kencang ditengah penerbangannya

Sungguh takdir susah diterka
Entah apa yang telah kami perbuat
Hingga petaka datang menerpa
Ditengah suasana suka yang terlihat

Penuh penyesalan aku berlari
Tak peduli kaki yang tek beralas
Sungguh takut teman pergi
Hingga hati dipenuhi cemas

Siang itu,
Petaka menyelinap dengan
Senyap ditengah suka

Sungguh takdir sulit diterka
Walau kenyataan seakan mudah diprediksi
Penuh benci harus kuakui
Semua pasti ada hikmahnya

that's a poetry from my friend. how's cool is that, right? haha
puisi itu terinspirasi sama planning liburan kita kemaren ini yang ke anyer.
kenapa cuma dibilang planning? karena gak kesampean buat kita sampe ke anyer. soalnya yaa ada musibah yang nimpa kita.

waktu itu, tanggal 18 Febuari 2011, hari jumat tepatnya. gue, sama temen-temen gue berangkat dengan 2 mobil. yang satu mobil APV, yang satu lagi mobil sedan yang gue gak tau apa tipenya :P

kita berangkat sekitar jam 11 dari Karawaci. padahal rencana jam 9 udah jalan -___-
yaa itu gara-gara anak-anak yang pada ngaret. oke, itu diluar cerita yah hehe.
kita berangkat jam 11 siang, berenti di rest area KM 45. soalnya temen-temen gue yang cowo pada mau solat jumat.

tapi ada 3 temen gue yang cowo yang nggak solat jumat, karena gak tau apa alasan mereka. mereka sih beralasan karena musafir. freak abis emang. dan 3 orang cowo yang gak solat jumat itu yang ada bareng anak-anak cewe di mobil APV. jadi yang di mobil sedan itu 4 orang cowo.

udah abis mereka selesai solat jumat, perjalanan pun kita lanjutin. entah gue abis makan yang ada obat tidurnya atau gimana yah, gak lama dari mobil jalan gue pun pulas tertidur :D tentunya gue gak tidur sendirian. temen gue Devi juga tidur disamping gue.
nah, gue pun bangun dari tidur gara-gara ketawanya anak-anak yang amat teramat sangat meriah itu. terus abis mereka ketawa-ketawa ngakak, gak lama gue denger salah satu temen gue yang teriak "kecelakaan! itu ada tabrakan!" gue pun yaa santai aja. soalnya gue kira itu mobil orang laen. pas gue nengok ke belakang, bener ada asap berwarna putih dibelakang mobil gue. dan kita semua jadi rada panik.
yang ada diotak gue "gak mungkin lah itu anak-anak. gak mungkin banget. pasti mobil orang laen" ternyata pemikiran gue salah. mobil yang berasap itu mobil temen gue. *jleb* gue kaget, gue syok, tapi gue gak begitu ketakutan. malah terlihat agak santai.

temen gue yang nyetir mobil APV pun langsung minggir ke bahu jalan, nginjek rem sekenceng-kencengnya, dan kita pun langsung keluar pengen liat keadaan temen-temen kita yang dapet musibah itu.

temen gue yang cowo, yang ada di mobil APV lari tanpa sendal. saking paniknya. dan lo bayangin itu dijalan tol, jam 1 siang, betapa panasnya itu saudara-saudara.

gue pun agak lari-lari kecil nyamperin mereka. yang gue bayangin ya temen-temen gue yang ada didalem itu semoga gak kenapa-kenapa. dan didalem mobil itu juga ada Mulki, pacar dari Devi. dan ada Fahri, someone who I loved :(

gila! gue gak mau ada kenapa-kenapa sama dia. yaa walaupun secara teknis gue udah nggak sama dia, yaa hati gue yaa cuma gue yang tau kan :(

tapi pas sampe di mobil yang udah ancur itu, gue liat anak-anak udah pada minggir, duduk di rumput yang ada disamping bahu jalan. gue bersyukur disitu masih bisa liat temen-temen gue. gue samperin mereka, mereka syok, kaget, ancur udah sama ancurnya kaya mobil sedan itu. mobilnya masih berasap. dan gak lama kemudian petugas jalan tol dateng ke tkp kita.

semua pengguna jalan yang ada di tol pada ngeliatin kita. semuanya pada ngebuka kaca jendela,cuma buat ngeliat apa yang sedang terjadi.

dan disitu gue mikir lagi. "yah, kita gak jadi ke anyer dong nih?" ckck betapa egoisnya pikiran gue saat itu. disaat temen-temen gue lagi pada panikgitu.

rencana liburan yang gue bikin, buat liburan bareng sama temen-temen gue udah ilang semua. yaa namanya juga musibah dateng, manusia mana bisa ngelak dari musibah itu. cukup dijadiin pembelajaran aja.

tapi gue gak tau gimana bisa tragedi itu terjadi kan. soalnya gue tidur :P
pas gue tanya sama temen gue yang ngeliat, jadi begini tragedinya. 2 mobil itu emang lagi saman-sama dengerin lagu dangdut koplo metal yang kita dapet dari WB, warung yang ada di SMA gue. dan kita setel buat seneng-seneng.

di mobil sedan itu, mereka nyetel lagu dangdut koplo metal itu, sambil pada gaya-gayaan headbang dan pukul-pukul kepala kaya orang migrain. si temen gue yang bawa mobil sedan ini, mumu. dia headbang sambil ngeliat kearah mobil yang satu lagi, mobil APV (eh ini gue nyebutin APV terus bukan mau pamer loh yah. cuma sebagai identitas mobil aja. biar gak bingung hehe :P). dan ternyata didepan mobil sedan itu udah ada truk atau bisa dibilang konteiner, dan dengan tiba-tiba pun mumu langsung pegang kendali setirnya, ngerem sekenceng-kencengnya, tapi namanya juga udah takdir. mobil sedan itu udah gak bisa terelakan buat nabrak truk-nya. dengan keras mobil sedan itu nubruk truk-nya, bagian depan mobil sedannya pun udah ancur. ini potonya.


sangat-sangat tragis. yaa bisa dibilang kecelakaan itu terjadi yaa karena kita sendiri yang gak peduli dengan keselamatan kita dijalan tol. emang itu sebenernya bisa dibilang kecelakaan yang sangat konyol. gara-gara lagu dangdut koplo metal itu! hahaha :))

dan sampai malem kita ngurusin semua masalahnya di POLDA Banten. temen-temen gue berempat, yang naik mobil sedan itu semuanya di introgasi sama polisi. tapi mereka gak dijadiin tersangka. soalnya gak ada pihak yang dirugikan. si pemilik truk pun tidak merasa dirugikan.

dan habis itu kita gak tau mau kemana. gak mungkin kita pulang kerumah masing-masing dengan alasan "kita abis kecelakaan pah, mah. jadi kita gak jadi ke anyer" bakal gak diijinin buat liburan-liburan lagi nanti. haha.

dan abis dari Serang pun kita pisah sama Ryan, pemilik mobil, Mulki dan Fahri. soalnya mereka mutusin buat pulang bareng Ryan, bareng bokapnya juga. soalnya mobilnya juga gak muat kan kalo mereka ikut semua. yang ikut di mobil kita jadi nambah satu orang, Mumu.

dan kita pun diajak Acong, ketempat nyokapnya. Apartement MOI! hahaha betapa noraknya gue sama temen-temen gue yang lain. apartement-nya baguuuuuss banget. yaaa lumayan deh kita gak jadi ke anyer tapi ke apartement sebagus itu :P

dan dalam sekejap pun kita ketawa-ketawa bareng lagi, ngakak malah. ya tapi tetep gak lupa juga kita abis ngalamin musibah. tapi ya cukup ninggalin kenangan suka dan duka kita bareng-bareng deh :)

hikmah yang bisa kita ambil dari kejadian ini, yaitu:

1. orang yang solat aja masih dikasih musibah. apalagi kita yang nggak solat? mungkin udah "lewat" semua kali yah. naudzubillahiminzalik...
2. seneng boleh, excited boleh, tapi tetep sadar keselamatan kalo yang namanya lagi berkendara. inget aja orang-orang yang sayang sama kita, orangtua kita, betapa terpukulnya mereka kalau tau kita ngalamin musibah kaya gitu, dan kalau-kalau ada kejadian yang lebih buruk dari itu.
3. SUSAH, SENANG, KALAU KITA LALUIN BARENG-BARENG, APAPUN JADI TERASA INDAH :)

sekian deh cerita gue tentang liburan gue bareng temen-temen gue yang sangat complicated haha.

dan gue pun lagi pusing mikirin IP perdana gue -____- gak sukses gue bikin orangtua gue seneng dengan nilai-nilai gue yang kaya gitu :'(

tetep yah, salam anti tugas selalu!

Tidak ada komentar: